Home » , , » Inverter untuk backup daya listrik radio wireless

Inverter untuk backup daya listrik radio wireless

mempunyai usaha rt rw net merupakan usaha yang sangat mengandalkan tgangan listrik pln. maka pada saat listrik mengalami pemadaman maka radio wireless yang kita miliki akan mati karena tidak ada sumber daya listrik. akibatnya pelanggan yang menggunakan fasilitas wifi dari usaha kita tidak nyaman karena koneksi wifi terputus. 
nah kali ini saya akan membagikan tips membuat ups untuk rt rw net sederhana. konsep dari alat ini adalah menyimpan daya listrik pada saat listrik menyala, dan tetap menyala ketika listrik pln padam. alat ini menggunakan sebuah komponen yang sangat penting yaitu transformator. pada rangkaian ini kita memakai transformator 3 ampere yang terdapat ct 12v nya. sebenarnya kebutuhan trafo ini mengikuti kebutuhan daya unuk membackup berapa watt. bahan selanjutnya adalah rangkaian inverter yang kita beli di pasaran seharga 75ribuan.
untuk komponen selanjutnya kita membutuhkan relay 220v 8 kaki sebagai switching arus listrik.
kemudian tak lupa kita membutuhkan batrey atau aki yang berfungsi untuk menyimpan daya listrik. untuk pemilihan accu sendiri kita juga sesuaikan dengan kebutuhan agar efektif dan efisien. contohnya jika kita memilih batrey 55ah maka batrey tersebut dapat bertahan selama 55jam dengan arus 1 ampere, kira kira begitu.
utuk skema  rangkaiannya adalah sebagai berikut
nah demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment