Home » , » Cara nembak wifi jarak jauh

Cara nembak wifi jarak jauh

Kembali lagi pada postingan saya kali ini yang berjudul cara nembak wifi jarak jauh. ada beberapa cara untuk menembak wifi jarak jauh yaitu bisa menggunakan wajan bolic dengan usb wifi, bisa mengggunakan antena grid dengan sebuah acces point atau bahkan ada yang menggunakan acces point yang sudah ada antena internalnya.
namun saya kali ini akan berbagi tentang pengalaman saya berburu sinyal wifi. oke langsung saja peralatan yang sudah saya beli yaitu diantaranya

1. mikrotik groove 52 hpn sebagai penerima, ditambah antena grid kenbotong 24dbi 2,4 ghz. harga mikrotiknya 755rb sedangkan antena gridnya 440rb.
2. kabel utp plus rj 45 sepanjang 20 meter, seharga 97rb an.
3. yang tidak kalah penting adalah tower sebagai penyangga antena penerima,saya memasang sebanyak 5 stage 20 meter, dengan harga 3,5jt udah termasuk jasa pasangnya. saya harus mendirikan tower dengana alasan jarak wifi yang saya tembak sekitar 1,5 km dan banyak halangan pohon.

4.tp link mr3220 sebagai penyebar sinyal di dalam rumah
topoliginya adalah antena grid > acces point > kabel utp > poe > router indor.

0 komentar:

Post a Comment